Pratugas Yonif 731/Kabaresi Resmi di Tutup

Posted by: | Posted on: April 27, 2018

Latihan pratugas Batalyon Infantri (Yonif) 731/kabaresi yang sebelumnya dibuka oleh Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, secara resmi telah ditutup oleh Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Ridwan di Aula Yonif 731 /Kabaresi Desa Haruru, Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (27/04).

Kol Inf Ridwan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh 500 personel Yonif 731/Kabaresi dan 150 pendukung latihan pratugas yang telah berlatih dengan baik, penuh semangat dengan disiplin yang tinggi, sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat terlaksana sesuai sasaran yang diinginkan.

Dalam Amanat Pangdam XVI/Pattimura yang di bacakan Kol Inf Ridwan “Dengan berakhirnya latihan pratugas ini saya berharap kalian telah memiliki pengetahuan dan keterampilan praktis berkenaan dengan pelaksanaan tugas didaerah operasi, sehingga nantinya saudara akan mampu mengatasi dinamika yang dihadapi di lapangan secara tepat dan sesuai dengan norma-norma yang berlaku, materi latihan pratugas yang sudah kalian terima dari berbagai bidang diantaranya Bidang Hukum, Bidang Teritorial, Bidang Intelijen dan Bidang Komlek, hendaknya dapat diaktualisasikan dengan baik pada pelaksanaan tugas nanti. Untuk itu, hindari perilaku yang menyimpang termasuk sikap keberpihakan kepada salah satu kelompok.

Dan di harapkan dengan latihan pratugas ini, Satgas Yonif 731/Kabaresi dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, dengan mengutamakan keselamatan personel dan material, serta terwujud zero accident pada setiap kegiatan latihan, agar setiap personel diharapkan mampu mengaplikasikan materi pengetahuan dan praktek yang diterima sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah.

Dengan berakhirnya kegiatan pratugas yonif 731 kabaresi yang dilaksanakan selama 12 hari di wilayah masohi keseluruhan dinyatakan baik dan siap dalam pelaksanaan tugas pengamanan wilayah Maluku dan Maluku Utara.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *