Pratugas Yonif 731/Kabaresi Melaksanakan Karya Bakti

Posted by: | Posted on: April 24, 2018

Prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 731/Kabaresi dalam melaksankan Latihan Pratugas terlihat sangat bersinergi ini di tunjukan dengan adanya kegiatan karya bakti bersama masyarakat dan mahasiswa KKN UNIPATI berupa pembersihan Gereja Gilgal di Desa Urlele, Kecamatan Teon Nila Serua, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (24/04).

Sekitar 60 orang prajurit dibantu oleh masyarakat sebanyak 250 orang, terdiri dari 5 Desa yaitu Desa Waru, Desa Ameth, Desa urlele ,Desa kokroman dan Desa usliapan kegiatan tersebut meliputi pembersihan sektor dalam, luar, selokan dan jalan trans seram. Selain itu, dilaksanakan juga pengecatan pagar area gereja.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari bentuk kepedulian TNI,mahasiswa, dan masyarakat agar tercipta kebersihan lingkungan di tempat ibadah ,” Ujar lettu inf vicodey.

Bpk Jhon Ruhulesin sebagai pendeta jemaat rumday menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam menciptakan keamanan yang kondusif dengan memupuk rasa peduli masyarakat terhadap lingkungannya.
Kegiatan ini selain sebagai momentum kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi juga demi melestarikan budaya gotong-royong guna menciptakan rasa persatuan dan kesatuan, kegiatan ini juga merupakan wujud dari kepedulian TNI demi kepentingan masyarakat umum, mendekatkan diri kepada rakyat, karena TNI merupakan bagian dari rakyat.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *